Saya ucapkan selamat datang di Blog yang sangat sederhana ini. "iseng-iseng mengisi waktu luang", itulah kata yang tepat untuk menggambarkan blog ini. Saya akan mencoba menyajikan berbagai bacaan mulai dari automotive, sampai CERita koCAK (Cer-Cak)yang membuat Anda "nyengir". Semoga bermanfaat buat teman-teman semua.
Selasa, Juni 08, 2010

Mengatasi "CEGUKAN"

Ini adalah coretan pertama di dalam kolom "diary" atau "celoteh". Mungkin ada yang bertanya kenapa baru sekarang saya membuat kolom ini, dan mengapa harus ada kolom ini..??

Kolom celoteh saya buat karena saya ingin berbagi pengalaman, duka dan derita (wuih, menyentuh banget kan??!!), saya buat baru sekarang karena baru kali ini saya merasa perlu berbagi tentang masalah-masalah sehari-hari yang saya hadapi.

Di tahap awal ini saya mau bercerita tentang "PENYAKIT CEGUKAN" yang pernah saya alami. Pada tanggl 2 Juni 2010, saya terkena cegukan setelah minum air. Kemudian search om Google, ternyata menemukan banyak cara untuk mengatasinya, diantaranya :

1. Minum air putih perlahan-lahan kurang lebih 10 tegukan,
2. Bernapas didalam plastik,
dan ada beberapa saran lagi dan semuanya sudah saya coba.

Sampai cara terakhir yang saya coba adalah makan gula pasir (gula putih) sekitar 1 sendok makan, dan ternyata memang hilang.
Terakhir semalam, 7 Juni 2010 saya merasakan cegukan kembali dan mencoba hal yang sama makan gula putih 1 sendok makan dan memang sembuh.

jadi, kenapa ga dicboa juga oleh teman-teman yang terkena "CEGUKAN".

0 comments: