Saya ucapkan selamat datang di Blog yang sangat sederhana ini. "iseng-iseng mengisi waktu luang", itulah kata yang tepat untuk menggambarkan blog ini. Saya akan mencoba menyajikan berbagai bacaan mulai dari automotive, sampai CERita koCAK (Cer-Cak)yang membuat Anda "nyengir". Semoga bermanfaat buat teman-teman semua.
Sabtu, Februari 05, 2011

Sejuta Fadhilah Shalawat


Al-Mushtafa SAW. Sebingkai mozaik nan indah. Kontruksi cita rasa Sang Kuasa yang sempurna. Cahaya yang bertahta megah di atas cahaya-cahaya. Makhluk terindah, termulia, tersantun, yang tiada duanya.

Kalam Habib Ahmad Bin Zein Al-Habsyi


“Dialah yang di langit dikenal sebagai Ahmad, sedang di bumi dikenal sebagai Muhammad.” begitulah Habib Ahmad bin Zein al-Habsyi melukiskan sosok Rasulullah SAW dalam kata-kata. “Dialah penguasa maqam mahmud. Bendera puja dan puji tegak dalam genggamannya.”

“Tidaklah ia dikenal sebagai Muhammad sebelum diseru sebagai Ahmad. Sebab (di langit) ar-Robb SWT telah memuji sosoknya jauh sebelum seluruh makhluk mengenalnya. Ia mengagul-agulkannya jauh sebelum manusia menyanjung-nyanjungnya. Engkau bakal menjumpai nama Ahmad pada kitab-kitab suci terdahulu. Sedang dalam al-Qur’anul Karim, termaktub nama Muhammad. Dialah yang terlayak menuai pujian-pujian. Dialah yang teragung diantara insan-insan yang layak dipuji.”

“Hanya untuknya, kelak maqam mahmud disingkap diiringi pujian-pujian. Tak pernah tersingkap untuk selain dirinya. Dengan maqam mahmud itu, Sang Kuasa senantiasa memujinya. Berbekal maqam mahmud itu, ia menjelma sebagai pemberi syafaat tertinggi. Bendera puja dan puji terajut hanya untuknya, seorang. Umatnya disebut-sebut sebagai al-Hamidun (Orang-orang yang gemar memuji) dalam kitab-kitab terdahulu. Dan tatkala kakeknya, Abdul Muthalib, menyematkan nama Muhammad, ia mengunjuk doa, “Aku berharap kelak seluruh penghuni langit dan bumi akan senantiasa memujinya.”

Tidak terpungkiri, Rasulullah SAW memang sempurna. Tiada celah untuk mencela, kecuali hati yang buta oleh kabut kemusyrikan. Begitu sempurnanya sang nabi. Hingga lisan mukminin tak lelah memadahkan puja dan puji, dari dulu hingga kini.

SHALAWAT

Puncak kekaguman Sang Pencipta terhadap mahakarya yang satu ini adalah salawat. Habib Ahmad mengurai, “Salawat Allah SWT kepada Nabi SAW adalah cucuran kebaikan-kebaikan, sifat-sifat luhur, karakter yang elok, nikmat-nikmat, penghargaan, penghormatan, dan anugerah-anugerah yang meruah. Sedang salam-Nya adalah penjagaan-Nya dari pelbagai aib dan mala, karunia yang berupa ketentraman, kesempurnaan, dan kemegahan. Sebentuk penghormatan yang indah dan penuh berkah dari-Nya.”

Mari kita bersalawat kepada Nabi SAW. Mari kita haturkan salam kepada Rasul SAW.

“Dalam sepenggal ayat, ar-Rahman ar-Rahim menfirmankan,

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Rasulullah SAW sendiri bersabda, “Manusia yang paling dekat denganku pada hari akhir adalah orang yang paling banyak bersalawat kepadaku.”

Sabda beliau yang lain menyebutkan, “Tidaklah seseorang bersalam kepadaku, kecuali Allah SWT pasti mengembalikan ruhku. Hingga aku pun bisa membalas salamnya.” Kata ruh dalam hadis ini bisa bermakna bicara, atau sesuatu hal yang berkenaan dengan “aktifitas” ruh. Sebab, senyatanya, ruh Beliau SAW senantiasa hidup.”

“Masih banyak lagi hadis-hadis nabawiy yang mengulas faedah salawat. Tercatat lebih dari 40 sahabat terkemuka yang meriwayatkan hadis ragam ini.”

Habib Ahmad meneruskan, “Dalam satu salawat, terpendam 40 faedah. Diantaranya; menghapus dosa-dosa, mengusir kesumpekan, menuntaskan cita-cita, memercik kabar gembira akan surga sebelum ajal tiba, membersihkan diri, menanggung keselamatan dari kecamuk hari kiamat, mengharumkan majelis-majelis, menafikan kefakiran dan sifat kikir, mengukuhkan langkah kala di atas sirath, mengenyahkan kekeringan, menabur berkah pada raga, umur, dan amal, memantik rahmat Allah dan rasa cinta dari nabi SAW, menghidupkan nurani, dan memancing hidayah ilahi.”

“Walhasil, faedah salawat tak terbilang, duniawi maupun ukhrawi. Tak terhitung, betapa sering Allah membukakan pintu hajat, melonggarkan keruwetan, dan melipatkan anugerah dengan salawat. Salawat adalah amalan istimewa dan penuh berkah. Ia adalah penjamin rasa aman dari murka Allah dan neraka-Nya. Ia adalah pelantar kesucian amal dan ketinggian derajat. Ia adalah perniagaan yang takkan pernah merugi.”

Alangkah istimewanya salawat. Hanya dengan sebaris kalimat itu, kita bisa meraup pahala-pahala semegah gunung. Tanpa terlalu berpayah-payah, kita bisa melampaui amalan-amalan umat terdahulu. Semua berkat salawat kepada sang Nabi SAW.

Akan tetapi, perlu dicatat, ada adab yang mesti diperhatikan dalam salawat. “Salawat adalah Zikir. Karena itu disyaratkan khusuk dan hudlur, serta takzim kepada Nabi SAW saat bersalawat. Dianjurkan pula menghadirkan zat Nabi SAW kala berdoa dalam salawat, dengan harapan agar curahan anugerah kepada beliau senantiasa lestari. Dengan adab inilah, segala faedah salawat niscaya tergapai. Bahkan bisa lebih dari itu. Salawat tak hanya berarti zikir, salawat juga bermakna doa, bahkan ia adalah esensi doa itu sendiri”

Begitu gamblang paparan Habib Ahmad bin Zein mengenai fadilah salawat di atas. Tunggu apa lagi, marilah kita-sedari sekarang- menggemari salawat, demi kita, demi keluarga, demi umat, dan demi pertiwi yang telah lama dirundung sedih ini….!

(dikutip dari http://www.facebook.com/l/a5275m72_J1nQPJqju735RJcaFQ;forsansalaf.com)

39 comments:

obat luka bakar mengatakan...

Semoga kita termasuk pada kaum yang dekat dengan Rasulullah.. aamiin


gejala darah rendah

obat hipertiroid mengatakan...

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Dan anda termasuk diantaranya yang telah berbagi informasi bermanfaat bagi banyak pihak
obat miom tradisional
obat gejala usus buntu
pengobatan alami sakit gigi
obat untuk iritasi usus
obat susah kentut

Cara Mengatasi haid tidak Lancar mengatakan...

walaupun kesempatan itu belum datang, tetaplah berusaha sebaik mungkin agar bisa mendapatkan kesempatan itu. dan ketika kesempatan itu mulai ada, pergunakanlah dengan sebaik mungkin, karena kesempatan hanya datang satu kali.

Obat Alergi Dingin mengatakan...

walaupun kesempatan itu belum datang, tetaplah berusaha sebaik mungkin agar bisa mendapatkan kesempatan itu. dan ketika kesempatan itu mulai ada, pergunakanlah dengan sebaik mungkin, karena kesempatan hanya datang satu kali.

Obat Herbal Penyakit Tipes mengatakan...

walaupun kesempatan itu belum datang, tetaplah berusaha sebaik mungkin agar bisa mendapatkan kesempatan itu. dan ketika kesempatan itu mulai ada, pergunakanlah dengan sebaik mungkin, karena kesempatan hanya datang satu kali.

Tips Mengobati Sakit Pinggang mengatakan...

Kehidupan pasti akan mengalami perputaran. Ada waktu dimana kita berada diatas, ada pula waktu dimana kita berada dibawah. Syukuri apa yang telah kita miliki dan alami.

Obat Tukak Lambung mengatakan...

Usaha yang pernah kita lakukan tidak akan pernah sia-sia, walaupun hanya membuahkan hasil yang tidak memuaskan.

Terimakasih informasinya.

obat herbal polip hidung mengatakan...

True that we don't know what our property until we lost it, but it is also true that we don't know what we ever had yet until we get it.
obat tradisional sinusitis

Pengobatan Infeksi Jamur mengatakan...

Semua orang berhak atas keberhasilan. Hak tersebut sama untuk setiap orang. Yang mungkin berbeda adalah keseriusan setiap orang dalam mewujudkan impianya.

obat herbal multikhasiat jelly gamat gold-g mengatakan...

Jelly Gamat Gold-G
jenis penyakit kista
obat keputihan bau dan berjamur pada wanita
pengobatan sakit asam lambung
obat diabetes
obat epilepsi anak tradisional

obat herbal multikhasiat jelly gamat gold-g mengatakan...

Jelly Gamat Gold-G
jenis penyakit kista
obat keputihan bau dan berjamur pada wanita
pengobatan sakit asam lambung
obat diabetes
obat epilepsi anak tradisional

pro slim tea dari green world mengatakan...

Kejeniusan adalah satu persen dari inspirasi, dan sembilan puluh sembilan persen dari perspirasi
obat pria perkasa alami tanpa efek samping
obat sakit pinggang untuk wanita
obat impotensi vig power capsule
obat vitalitas pria vig power capsule

Obat Pelangsing Perut Buncit mengatakan...

ife is a struggle, there is no life without a struggle.
Obat Agar Sperma Subur dan Sehat

Obat Paru Paru Kering Alami

Tidur untuk Kesehatan Paru Paru

Obat Pencegah Gigi Berlubang

Obat Infeksi Saluran Empedu

Penyebab Trigliserida Tinggi

Cara Mengobati Sakit Kepala mengatakan...

Kesuksesan tidak hadir secara spontan dan tidak dibuat secara instan. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah. Selalu optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri.

Mengobati Radang Usus Besar mengatakan...

Setiap orang pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Jadikanlah hal itu sebagai warna dalam hidup dan jangan jadikan kekurangan yang kamu miliki sebagai sesuatu yang dapat menghentikan langkahmu.

Mengobati Sakit Kepala mengatakan...

Kesuksesan tidak hadir secara spontan dan tidak dibuat secara instan. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak mudah. Selalu optimis dan yakin akan kemampuan diri sendiri.

Obat Radang Usus Besar mengatakan...

Bila anda terlahir dalam keadaan miskin, itu buka salah anda. Tetapi apabila anda mati dalam keadaan miskin itu adalah kesalahan anda sendiri

Cara Mengatasi Haid Tidak Lancar mengatakan...

selalu optimis dan yakinlah bahwa apapun yang kita lakukan pasti akan mendapatkan hasil yang sesuia dengan apa yang telah kita lakukan.

Pengobatan Anak Batuk Kering mengatakan...

Semua yang kamu dapatkan hari ini adalah hasil dari apa yang kamu kerjakan. Lebih baik apa yang kamu kerjakan, maka akan lebih banyak pula hasil yang akan kamu dapatkan.

Pengobatan Batu Ginjal mengatakan...

Ada kalanya kita berbuat salah. Bila anda berbuat salah cepat cepatlah anda sadar akan kesalahan anda dan menyesalinya. Dengan demikian anda bisa mengambil pelajaran dari kesalahan yang anda telah lakukan

Diet Asam Urat mengatakan...

selalu optimis dan yakinlah bahwa apapun yang kita lakukan pasti akan mendapatkan hasil yang sesuia dengan apa yang telah kita lakukan.

Rekomendasi Pengobatan Hipotensi mengatakan...

Tetaplah yakin terhadap apa yang akan kamu lakukan, jangan pernah menganggap apa yang akan kamu lakukan adalah sebuah hal yang salah dimata orang lain. Karena belum tentu orang lain menilai ap ayang kamu lakukan itu salah.

Tips Mengobati Sakit Kepala mengatakan...

Hidup ini kamu yang jalani, kamu bisa lakukan apa saja yang ingin kamu lakukan. Tapi pastikan itu adalah sebuah cerita yang kelak pantas untuk diceritakan.

Obat Kelemahan Otot mengatakan...

Semua keberhasilan selalu di dahului dengan usaha keras dan pantang menyerah. Ini adalah resep utuk sukses yang sangat sederhana dan sudah terbukti

Manfaat Menurunkan Darah Tinggi mengatakan...

rasa takut bukanlah alasan yang tepat digunakan untuk menyerah. berusaha sebisa mungkin untuk melawan itu lebih baik dari pada harus menyerah sebelum mencoba.

Pengobatan Kejang Anak mengatakan...

terimakasih atas informasinya. ditunggu informasi terbarunya .

Obat Anak Batuk Pilek
Tips Mengatasi Perut Kembung
Obat Biang Keringan untuk Anak
Cara Mengatasi Anak dengan Dermatomyositis
Cara Mengatasi Sakit Gigi pada Ibu Hamil

Obat Demam dan Pilek pada Anak mengatakan...

Bila anda terlahir dalam keadaan miskin, itu buka salah anda. Tetapi apabila anda mati dalam keadaan miskin itu adalah kesalahan anda sendiri

Obat Kanker Hati mengatakan...

Obat Benjolan Lemak
Ramuan Alami untuk Memudarkan Flek Hitam
Obat Cina untuk Penyakit Asam Lambung
Dampak Jika Tubuh Kekurangan Magnesium

Obat Asam Lambung Herbal mengatakan...

Obat Benjolan Lemak Alami
Obat Pemudar Flek Hitam
Obat Tradisional untuk Luka Memar pada Anak

Anonimmengatakan...

Божественно потрясающиеи еще невероятно точнейшие интернет гадания для уточнении загадывания вашего будущего: это именно то, что вы найдете на портале гаданий. Гадание таро три карты является действенным приятным и легким вариантом для извлечения нужных знаний из информационного поля земли.

Anonimmengatakan...

Если вы решили поехать в поездку на немалое расстояние, лучше всего использовать именно железнодорожный состав и купить жд билеты Новосибирск Старый Оскол. В случае если сравнить стоимость проезда насчет проделанного поездом пути, то, разумеется, проезд поездом будет максимально низко затратной. Минимальная стоимость билетов достигается при помощи непрерывного транзитного передвижения путешественников - один клиент сходит на определенной остановке, его сиденье занимает другой клиент подвижного состава. Большинство путешественников ценят удобство движения выше любых иных предпочтений. Ездить на поезде намного комфортнее, чем автомобилем. Любой пассажир положительно оценит установку в ЖД вагоне комфортабельных мест, электрические розетки, современные туалеты и значительное пространство состава, которое можно использовать для непродолжительных походов в период движения.

Anonimmengatakan...

Переводите выигрыш каким-либо выгодным способом. Получать средства из японского "Казино Икс" настолько же несложно, как проводить покупку в онлайн магазине. По этому адресу https://japancasino-x.com/%e3%82%ab%e3%82%b8%e3%83%8ex%e3%83%9c%e3%83%bc%e3%83%8a%e3%82%b9/ доступно описаны все представленные примеры обналички денежных средств с вашего личного аккаунта на платформе. Игроку предоставляется шанс перенаправить игральный баланс на банковскую карточку или электронный кошелек, а сама транзакция занимает меньше нескольких минут.

Anonimmengatakan...

Все виды ворожения называют как астральные науки. Всякий способ ворожения неповторим и необходим для разного рода результатов. Руны гадание на ситуацию права ли я в задуманной ситуации и истинность гаданий в основном зависит от компетенции гадающего. Всякий стремится предугадать собственное будущее и представляет конкретные средства хиромантии более действенными.

Anonimmengatakan...

Треккер система трудится в фоновом порядке и не "сжирает" основные ресурсы компа. Глупо растрачивать наличные на приобретение дисков с понравившейся игрой. Только пару лет назад новейшая игрушка появлялась в основном в брендовых магазинах. Сейчас каждую игру реально купить в сети на специальных сайтах. Отличительной чертой КьюТоррент систем считается случай халявной закачки архивов каких угодно размеров. Закачать любимую игру достаточно просто в считанные минуты - скорость qBittorrent хостинга слишком велика, как к примеру тут скачать игры на русском последняя версия. Заявленные условия игрушки не смогут испугать крутых стримеров.

Anonimmengatakan...

Возможны поставки контейнеров для сбора ТБО по отдельности. Есть и всевозможные модификации мусорных баков из пластмассы. Все же, на официальном портале поставщика snabtop.ru клиенты могут также оформить на сайте контейнер для мусора уличный металлический.

Anonimmengatakan...

Получите денежные средства на карточный счет для любых целей. Обратившись к сайту займы с 18 лет, кто-угодно имеет возможность оперативно просмотреть необходимые проценты по микрокредиту. Только проверенные компании осуществляют свою деятельность на сайте «SkoroDengi».

Anonimmengatakan...

Имейте в виду, что казино x отзывы ни при каких условиях не потребует денежных средств за выполнение процесса регистрации игроков. Онлайн-поддержка всегда поможет советом и с легкостью порешает наиболее серьезную задачу. Подтвердить оригинальность казино можно на центральной странице casino-x-oficialniy-sayt.com.

Anonimmengatakan...

Развлекаться с друзьями в значительной степени веселее, чем одному на хате. Лишь на портале mr bit казино играть онлайн пользователи без проблем загрузят подходящую сетевую игру для развлечений. Наведавшись в игровой клуб, вы имеете возможность погрузиться в интересные приключения.

Anonimmengatakan...

Сфокусируйтесь не только на настенной плитке заграничного изготовления, но и на отечественные образцы. Лучший выбор напольного покрытия может приукрасить какую угодно прихожую или санузел. Керамическая очень хорошо подойдет к любому интерьеру. Выбирая доступный стройматериал как, например - плитка ibero porcelanico так или иначе придется разобрать максимальное число материалов.